Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Teladan Surat Langsung Untuk Teman Usang Dan Teman Sejati Terbaru

 misal Surat Pribadi Untuk Teman Lama dan Sahabat Sejati Terbaru 5 misal Surat Pribadi Untuk Teman Lama dan Sahabat Sejati Terbaru

5 misal Surat Pribadi Untuk Teman Lama Sahabat Sejati Terbaru - Hai teman akrab setia, pada pertemuan kita kali ini admin akan mempersembahkan pola terbaru ihwal surat. Lebih tepatnya yaitu surat langsung yang ditujukan kepada kawan, mitra dan teman dekat. Surat langsung tidak sama dengan surat dinas dan surat resmi kalau dilihat dari cara penulisannya. 

Surat langsung lebih mengutamakan tersampainya maksud dari isi surat sehingga sering ditemukan kosa kata tak baku. Surat langsung juga ditulis untuk dari seseorang untuk seseorang yang intinya sudah mempunyai kekerabatan tertentu maka dari itu penulisannya tak perlu baku. Nah pada pertemuan kali ini admin akan mempersembahkan pola surat langsung untuk mitra dan teman akrab maka dari itu simak penjelasannya di bawah ini.

misal Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 1

Bandar Lampung, 24 Januari 2016

Untuk mitra lamaku Dini,
di Bogor

Assalamualaikum Dini, Apa kabarmu? Semoga engkau sehat dan baik-baik saja yaaa! saya kangen banget din sama engkau setelah lebih dari 10 tahun kita tak bertemu. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu engkau, tetapi waktu dan peluang yang belum mengizinkan alasannya yaitu pekerjaanku benar-benar tidak sanggup ditinggalkan. Semoga suatu ketika saya sanggup mengunjungimu din. 10 tahun kira-kira kita tak bertemu, saya pun tak punya nomor hp mu jadi saya resah ingin menanyai kabarmu disana. Aku aja sanggup alamatmu ini dari pamanmu yang ada di Bandar Lampung jadi saya diberinisiatif untuk mengirimkan surat ini. 

Pasti engkau tambah anggun ya kini din? saya yakin itu hehehe. Dulu aja waktu rumah kita masih berdekatan banyak pemuda yang naksir sama engkau. Hei, bagaimana kuliahmu? saya dengar kabar dari pamanmu, engkau  sekarang sudah semester 6 di IPB. Semoga engkau cepat lulus yaaa, amiiiiin. Aku juga sedang berkuliah kini din di Universitas Lampung, saya ambil jurusan pertanian agribisnis. Oh iya din, bagaimana kabar ayah dan bunda mu? Semoga tiruananya sehat yaaa. adikmu kini sudah kelas berapa? dulu adikmu itu sering banget menciptakanku kesal alasannya yaitu kebadungannya, semoga kini sudah tambah sampaumur dan tentunya tambah cerdas yaaa.

Dini, bersama surat ini juga saya mempersembahkanmu hadiah, semoga jam tangan yang saya diberikan cocok ya untukmu dan ga kegedean alasannya yaitu saya gatau ukuran tubuhmu sekarang. Oh iya din, boneka yang kita beli dulu di pasar malam engkau masih ingatkan? kini bonekanya masih bagus saya rawat dengan baik. Ketika saya melihat boneka itu saya jadi ingat denganmu maka dari itu saya selalu merawatnya. Semoga engkau tak lupa ya din hehehe. 

Mungkin itu dulu ya dini teman akrab dan mitra kecilku, sesungguhnya masih banyak yang mau saya bicarakan tapi apa daya lembar surat tak cukup kalau kutuliskan apa yang saya ingin katakan hahaha. kalau git hingga disini yaaa lain kali nanti saya sambung lagi.

Wassalamualaikum wr. wb

Sahabatmu,



Winda Halimah

misal Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 2

Bandung, 24 Januari 2016

Untuk Sahabatku Siska,
di Palembang

Hay Siska, bagaimana kabarmu disana? Aku harap engkau baik-baik dan sehat selalu ya disana. Siska, sudah usang kita tidak bertemu. Kira-kira sudah 5 tahunn ya sejak engkau lulus Sekolah Menengah Pertama dan pindah ke Palembang. Sudah usang sekali yaaa, tidak terasa kini kita sudah kuliah. Semoga kuliahmu lancar menyerupai saya ini hehe. 

Siska, Bagaimana kehidupanmu disana? Apa tiruananya baik-baik saja? Pasti engkau banyak mitra yaa disana, dulu waktu disini saja engkau berbagai kawannya hingga saya pun tak banyak mengenal kawan-kawanmu. Oh iya, bagaimana kabar keluargamu disana? Semoga tiruananya sehat tiruana yaa. Aku dan keluargaku disini juga alhamdulillah sehat tiruana kok. Teman-kawan di Bandung juga sehat tiruana dan kita sangat merindukanmu sis.

Oh iya sis, Rencananya tahun depan kakakku berkeluarga, engkau ingat kan kakakku yang dulu selalu usil denganmu ketika engkau main kerumahku? iya beliau akan berkeluarga di Bandung. Semoga Allah memdiberi engkau kesehatan dan rezeki supaya engkau sanggup kesini yaaa soalnya kakakku juga waktu itu sempat menanyai kabarmu. Aku benar-benar kangen sama engkau sis. Makara engkau harus kesini yaa bulan depan. saya tunggu loh.

Hampir aja saya lupa sis, mitra dan keluargaku menitipkan salam untukmu dan kami niscaya akan selalu mendoakanmu semoga kehidupanmu disana jauh lebih baik, amiin. Sampai disini dulu yaaa percakapan kita. Semoga Allah mempersembahkan kita peluang untuk bertemu lagi.

Sampai jumpa siska teman akrab baikku,

Sahabatmu,



Tina Sutini

misal Surat Pribadi Untuk Teman dan Sahabat 3

Jakarta, 24 Januari 2016

Untuk mitra lamaku Suci,
di Jayapura
Irian Jaya

Halooo ci!!! Apa kabarmu? Senang sekali rasanya sanggup mengirimkanmu surat ini. Sudah usang sekali yaaa sejak hari itu pertemuan terakhir kita. Semoga engkau didiberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan yaaa ci. Aku sejujurnya sangat ingin mengunjungimu tetapi jaraknya terlalu jauh ci butuh uang yang banyak dan waktu yang cukup untuk saya sanggup mengunjungimu dan sekaligus liburan hehehe.

Suci, bagaimana pekerjaanmu disana? Semuanya lancarkan dan baik-baik saja? Aku harap tiruananya baik-baik saja dan karirmu sanggup sukses di perusahaanmu sekarang. Aku dan kawan-kawan sangat merindukanmu ci.  Kapan engkau sanggup pulang ke Jakarta? Pasti masih usang yaaa? Semoga kita tiruana selalu didiberi kesehatan dan keselamatan biar kita sanggup bertemu yaaa.

Oh iya ci, saya dengar kabar dari sepupumu Desi katanya engkau mau berkeluarga yaaa sebentar lagi? Waaah saya ga nyangka secepat ini yaa, lelaki pilihanmu itu niscaya beruntung sekali yaa sanggup mendapat gadis secantik dan sepintar engkau. Semoga nanti waktu program ijab kabul engkau didiberikan kelancaran dan kalian berdua menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrahmah. amiiin.

Sampai disini dulu yaa ci, semoga engkau didiberikan kesehatan dan kegampangan dalam segala urusanmu. dan semoga kita masih sanggup dipertemukan kembali ya. amiin

Sahabatmu,



Heni Marpaung


Nah itu tadi teman akrab sudah kita simak contoh surat langsung untuk mitra usang dan teman akrab sejati. misal diatas ialah beberapa pola dari ribuan pola yang ada. Semoga sanggup bermanfaa untuk teman akrab tiruana dan sanggup mempersembahkan wangsit yaaa. Ohh iya, lihat juga contoh surat langsung untuk guru tercinta yaaaa!

Posting Komentar untuk "5 Teladan Surat Langsung Untuk Teman Usang Dan Teman Sejati Terbaru"